Wednesday, April 10, 2013

sebaiknya kita tahu bagaimanakah cara Tuhan mengajarkan Cinta kepada kita

9:40 PM

perlu kita ketahui cara TUHAN mengajarkan Cinta kepada kita

Semua manusia berhak memilih cinta yang ideal, jauh dari rasa sakit, penderitaan dan hukuman. Sayangnya, Tuhan keburu mengajarkan ini pada kita:

1. Cinta Adam - Hawa. Cinta yang lahir dari kesalahan melawan perintah tuhan. Sama-sama terbuang ke bumi yang gelap dan liar. Terpisah ratusan tahun. Setelah berlari sepanjang waktu, akhirnya tuhan mengizinkan pertemuan ulang.

2. Cinta Nuh - Wafilah. Cinta yang saling mengalahkan demi membela tuhannya masing-masing. Nuh mendapatkan cintanya setelah tuhannya menurunkan banjir yang menenggelamkan Wafilah, sedangkan Wafilah tenggelam karena ‘tidak sempat’  dan ‘tidak tega?’ meminta tuhannya membuat banjir tandingan.
3. Cinta Zulaikhah - Yusuf. Usaha nafsu yang berubah bentuk, menjadi cinta. Dan usaha Cinta yang ‘tidak bernafsu’.

4. Cinta Ayyub - Rahma. Cinta menghadapi 18 tahun rasa sakit, 18 tahun kemiskinan dan 18 tahun menanggung malu dikucilkan.

5. Cinta Hajar - Ismail . Cinta menghadapi kematian seorang bayi yang membutuhkan air di padang pasir yang kering dan panas

6. Cinta Ibrahim - Ismail. Cinta yang sanggup mengorbankan nyawa seorang anak yang sangat dicintai untuk dipersembahkan kepada tuhan. Banyak manusia mencoba memahami dan meniru cinta ini, dengan menyembelih seekor hewan. Setiap tahun.

7. Cinta Maria - Yesus. Cinta sepi seorang Ibu miskin yang gigih mempertahankan kehormatan dari fitnah atas kelahiran ajaib Yesus.

8. Cinta Aisyah - Muhammad. Perjuangan gadis kecil yang mencari sedikit cinta dari seorang Nabi: yang juga mencintai 8 istrinya yang lain, yang juga mencintai  ribuan umatnya, dan yang mencintai tuhannya melampaui semua istri, sahabat, semua umat, dan bahkan dirinya sendiri. Di kemudian hari, banyak orang yang menentang cinta jenis ini, meskipun dengan keras mengaku sebagai umatnya yang taat.

9. Cinta para Nabi. Cinta harapan. Cinta yang selalu menjanjikan surga dan neraka tanpa pernah sedikitpun menunjukkan bentuknya, kepada umat yang mencintai mereka. Cinta jenis ini faktanya melahirkan komitmen yang kuat bagi seluruh manusia yang tidak memerlukan buktinya sama sekali. Manusia sebenarnya sadar, mereka beragama untuk mengejar surga dan neraka yang mustahil ditemukan sepanjang hidupnya. Tetapi sayangnya, manusia itu tidak mau sadar untuk selalu meminta surga ‘pada saat itu juga’ pada semua kekasihnya.

10. Cinta Romeo - Juliet. Cinta salah faham yang laris dibaca.

11. Cinta Scarlet (dengan satu ‘t’, dalam novel gone with the wind). Perjuangan cinta antar manusia progresif melawan cinta konservatif. Cinta yang sudah melampaui kerumitan cinta para Nabi. Cinta modern yang primitif. Cinta yang ‘terpaksa’ harus dicintai manusia saat ini.

jangan lupa komentarnya ya guyss...

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 berbagi itu indah. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top