YUKS
MENGATUR WAKTU KITA
Pernahkah Anda merasa waktu yang ada tak
pernah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan? Jika ya, berarti Anda kurang baik
dalam mengatur waktu.
Dalam
dunia kerja, pengaturan waktu yang baik sangat penting dari berikut beberapa caranya:
HEMAT
WAKTU
Ada
ungkapan yang mengatakan ‘bekerja cerdas,bukan bekerja keras’. Ungkapan ini
benar adanya. Anda bisa menghemat waktu dengan mengerjakan pekerjaan sekaligus.
Misalnya Anda membagi satu jam untuk mendelegasikan tugas, memprioritaskan
pekerjaan dan mengerjakan tugas. Buatlah daftar pekerjaan dari yang terpenting
untuk dilaksanakan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan.
INVESTASAI
WAKTU
Anda mungkin
bisa mengatur jadwal untuk bertemu klien dalam satu hari, bukan dalam beberapa
hari tapi hanya beberapa jam saja. Jadi Anda bisa mnginvestasikan waktu yang
tadinya digunakan untuk bertemu klien dialihkan untuk mengerjakan pekerjaan
yang lain.
ANGGARKAN
WAKTU
jika dalam uang
dikenal dengan anggaran, maka untuk waktu dikenal dengan jadwal. Anda bisa
membuat jadwal dengan kertas warna-warni seperti saat sekolah dulu. Misalnya
warna merah untk janji penting, warna biru untuk tak terlalu penting dan putih
untuk bersantai.
0 comments:
Post a Comment