Thursday, March 14, 2013

kisah nyata mahasiswa jogja yang inspiratif

10:43 AM



Kisah Mahasiswa-mahasiswa, khusunya dari luar jawa yang kuliah di Jogja itu ternyata mempunyai cerita yang unik, khususnya untuk dia yang pingin hidup mandiri tidak selalu bergantung pada orang tua dan ada juga yang memang kurang mampu membiayai hidup. Aku salut banget dengan meraka yang rela-rela melakukan pekerjaan apa saja yang menurut  dia nyaman. Jadi, banyak mahasiswa disini itu yang berkerja part time. Alasannya sih simple tapi bermanfaat, “nambah uang jajan/ngeringanin beban orang tua” syukur-syukur bisa kuliah biaya sendiri meskipun cukup sulit apabila memang dilalukan. Tapi aku percaya, semua itu pasti ada jalan keluarnya dan  jika kita benar-benar sungguh-sungguh pastinya bisa tercapailah apa yang kita mau.
Pokoknya kalau kalian besok kuliah di jogja, harus kreatiflah. Kalian kreatif pasti menghasilkan sesuatu yang lebih. Dan jangan pernah mencoba sesuatu yang belum pernah sebulmnya kalian coba, apapun itu hasilnya. Jadi mahasiswa-mahasiswa disini tu kerjanya ya kalau pas ada waktu luang aja, kalau pas waktu luangnya malam ya kerja malam, bisa siang ya bisa  siang, pagi ya pagi, gitulah pokoknya. Pekerjaannya ya simple, gampang tapi ya susah. Ada yang ngamen, jaga warnet, kerja di tempat makan atau kedai 24 jam DLL. Temen ku ada yang baru kerja satu hari langsung keluar, gila kan?? Padalah satu harinya 15.000 bahkan bisa naik. Kalau dikumpuli tiap bulan bisa berapa coba??
Ohh, ternyata ada beberapa alasan temen aku kayak gitu, dia mikirnya lebih baik buka lapak sendiri. Dari dia kerja satu hari, dia udah bisa ngmbil resep, bahasa halusnya dia udah dapat ilmu yang cukulah untuk berani buka lapak sendiri.
Di jogja juga yang penting jangan pernah minder, malu-malu untuk melakukan sesuatu, tapi yang bermanfaat ya bermanfaat bagi dirimu sendiri. Kalian juga harus pinter-pinter bagi waktu kalian, sesibuk apapun itu. Harta yang enak dinikmati itu, harta yang hasilnya dari keringat kita sendiri, hasil kerja keras kita sendiri. Kalau gak percaya cobainlah. Kalian disini harus bisa menghargai uang, meskipun kecil nominalnya. Orang yang sukses orang yang mau bekerja keras dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Gak pernah takuk gagal, karena kegagalan itu hanya kesuksesan yang tertunda. Jika seseorang banyak mengalami kegagalan maka dia semakin dekat dengan kesuksesan, tapi apabila seseorang banyak mengalami kesuksesan maka banyak kegagalan yang harus meraka dapat. Percaya gak percaya dengan kata-kata itu. Buktikan sendiri.
Disini juga gak perlu gengsilah pokoknya, lebih baik menjadi diri sendiri. Jika kalian gengsi dan mengikuti alur yang bukan dijalur anda, maka kalian yang mampusss, nyesel seumur hidup. Gak akan berguna kamu hidup, sia-sia.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 berbagi itu indah. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top