Thursday, November 13, 2014

Bumi ku save earth save lives

5:08 PM

SAVE EARTH SAVE LIVES



Sesuai dengan selogan kita SAVE EARTH SAVE LIVES atau yang artinya selamatkan bumi berarti menyelamatkan hidup juga, melihat dunia atau keadaan bumi kita yang sekarang ini yang mulai
sedikit demi sedikit rusak akibat ulah dari manusianya sendiri, sangat perlu sekali mulai dari sekarang untuk melakukan perubahan menyelamatkan bumi dari kerusakan tersebut. Dan tentunya perlu sekali kesadaraan dari manusianya sendiri untuk tidak lagi merusak bumi kita, terutama hutan. Kita harus menyadari bahwa menjaga bumi sangat perlu dilakukan karena untuk kemaslahatan manusia dalam jangka waktu panjang. Ruang terbuka hijau disetiap daerah sangat perlu ditempatkan, karena selain untuk peneduh, ruang terbuka hijau juga berfungsi sebagai pengurang polusi udara.
Apabila save earth save lives tidak kita lakukan dari sekarang, maka akan sangat berdampak cukup besar bagi kehidupan manusia dan bukan untuk jangka waktu panjang lagi. Hal yang perlu kita ketahui tentang alam semesta adalah, alam semesta ini terbagi atas dua yaitu bumi dan ruang angkasa, dan didalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Tuhan menitipkan bumi kepada manusia dikarenakan manusia sebagai makhluk khalifah, maksud dari makhluk khalifah tersebut adalah manusia mampu menjaga dan mampu merusak bumi. Sedangkan benda-benda yang ada di ruang angkasa dijaga oleh Tuhan sang pencipta alam.
Memang kita tidak tahu kapan kiamat akan terjadi, karena urusan kiamat adalah urusan ALLAH SWT sang maha segalanya. Namun kita sebagai manusia yang diperintahkan untuk menjaga bumi, kita dapat mengetahui cepat lambatnya kiamat akan datang, karena kita sebagai manusialah yang bisa mempercepat dan memperlambat dari takdir Tuhan tersebut atau kiamat. Maksudnya disini adalah, apabila kita tidak bisa menjaga bumi dengan baik, kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan atau yang disebabkan oleh manusia semakin banyak dan semakin parah, maka siap-siap untuk menghadapi kiamat yang begitu cepat. Namun apabila kita bisa menjaga bumi dengan baik, melestarikan isi bumi dengan baik, merawat bumi dengan baik, menyelamatkan bumi dari orang-orang yang ingin merusak bumi, maka berarti kita telah memperpanjang hidup kita, dalam artian kita bisa menunda kiamat bila dibandingkan apabila kita tidak bisa menjaga bumi dan menyelamatkan bumi.
Mari jaga bumi kita mulai dari sekarang, bumi yang baik akan memberikan hasil yang baik untuk kehidupan manusia. Tingkatkan kesadaran kita dalam pentingnya menjaga bumi, pentingnya menanam pohon, pentingnya memelihara hutan, pentingnya merawat sungai dan aliran air.



Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 berbagi itu indah. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top