Sunday, March 16, 2014

Tips mengatur waktu

8:38 AM



YUKS MENGATUR WAKTU KITA
Pernahkah Anda merasa waktu yang ada tak pernah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan? Jika ya, berarti Anda kurang baik dalam mengatur waktu.
            Dalam dunia kerja, pengaturan waktu yang baik sangat penting dari berikut beberapa caranya:
HEMAT WAKTU
            Ada ungkapan yang mengatakan ‘bekerja cerdas,bukan bekerja keras’. Ungkapan ini benar adanya. Anda bisa menghemat waktu dengan mengerjakan pekerjaan sekaligus. Misalnya Anda membagi satu jam untuk mendelegasikan tugas, memprioritaskan pekerjaan dan mengerjakan tugas. Buatlah daftar pekerjaan dari yang terpenting untuk dilaksanakan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan.
INVESTASAI WAKTU
            Anda mungkin bisa mengatur jadwal untuk bertemu klien dalam satu hari, bukan dalam beberapa hari tapi hanya beberapa jam saja. Jadi Anda bisa mnginvestasikan waktu yang tadinya digunakan untuk bertemu klien dialihkan untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.
ANGGARKAN WAKTU
            jika dalam uang dikenal dengan anggaran, maka untuk waktu dikenal dengan jadwal. Anda bisa membuat jadwal dengan kertas warna-warni seperti saat sekolah dulu. Misalnya warna merah untk janji penting, warna biru untuk tak terlalu penting dan putih untuk bersantai.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 berbagi itu indah. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top