Friday, November 29, 2013

cerita motivasi paling baru menuju 2014

4:38 PM



Ini adalah karateristik yang dimiliki oleh beberapa hewan, mungkin akan sama dengan yang ada pada manusia.

1.     Anjing : siapa yang tak kenal dengan hewan ini, karateristik hewan ini di satu sisi memiliki kelebihan dan kekurangan. Banyak orang yang memelihara anjing sebagai penjaga mereka, apabila dia melihat makhluk ghaib/halus maka hewan ini akan menggonggong, apabila ada seseorang yang tidak dikenal oleh hewan ini dan mencoba mendekatinya, maka hewan ini akan menggonggong juga, menggonggong adalah memberi tanda dan isyarat bahwa aka nada ancaman dari luar. Namun seganas – ganas nya hewan ini apabila telah diberi makanan yang dia suka, siapapun yang memberinya maka hewan ini akan diam.

2.    Ayam : bicara tentang ayam, selain sebagai hewan peliharaan juga sebagai hewan konsumsi, namun hewan ini mempunyai karateristik yang mungkin kita tak sadari. Di satu sisi ayam mempunyai karateristik yang baik, hewan ini akan membangunkan kita ketika fajar tiba, hewan ini akan berkokok berulang kali untuk membangunkan orang di pagi hari. Namun hewan ini mempunyai sisi buruk dalam berkeluarga, pejantan tidak memandang anak, sodara, ibu, cucu, dll untuk mereka buahi. Pejantan akan mengejar betina sampai dapat. Setelah betina bertelur pejantanpun meninggalkan betinanya, hanya betina yang merawat telur – telurnya, melindungi telurnya supaya tidak ada gangguan dari luar, hingga akhirnya telur – telur tersebut menjadi anakan ayam yg lucu. Dan si hanya si betinalah yang mengajarkan anak – anaknya untuk mencari makan sendiri.


3.    Lebah : lebah adalah salah satu hewan penghasil madu, madu tersebut terkadang digunakan sebagai konsumsi manusia dan obat. Lebah adalah hewan yang salah satunya membantu penyerbukan tanaman. Dalam keluarga lebah terdapat ratu, lebah pekerja, lebah tentara. Hanya lebah ratu yang tidak pernah berkerja. Lebah – lebah tersebut kesehariannya mencari madu dan di kumpulkan di sarangnya sebagai nutrisi mereka. Apabila sarang mereka mendapat ancaman dari luar maka lebah tentara dan pekerja akan membuat pelajaran kepada pengganggu sekalipun ajal menjemputnya. Lebah ini selalu melindungi ratu mereka, dia menghormati dan menghargai, jika mereka pergi maka tidak lupa membawa ratu, karna ratu adalah pemimpin mereka.

4.    Bebek : Hewan ini menjadi hewan konsumsi bagi kita baik dagingnya maupun telurnya. Namun  hewan ini mempunyai karateristik yang buruk, hewan ini mempunyai sifat poligami, bisa pejantan 1 betina 5, dan sebaliknya betina 1 pejantan 5. Ketika bertelur, bebek tidak peduli akan telurnya sendiri mereka mengeluarkan telurnya di sembarang tempat da tidak menghiraukan bahaya sekalipun.

5.    Semut : setiap hari kita pasti melihat hewan ini, berbagai jenis semut hidup di bumi ini. Coba anda perhatikan ketika semut ini bertemu satu sama lain, mereka saling menyapa satu sama lain dari yang mereka kenal sampai yang mereka tidak kenal. Alangkah bahagianya kita sebagai manusia saling menyapa dan menjaga silatuhrrahmmi antar sesama. Semut ini mempunyai sifat jiwa kesatuan dan persatuan yang tinggi, dalam hal makanan semut tidak lah egois, apabila satu semut menemukan makanan maka semut tersebut akan memanggil semut lain untuk makan bersama, apabila semut ini mendapat kesulitan maka semut lain akan langsung menolongnya, semut adalah hewan yang tidak pernah lupa akan keluarganya. Mereka saling melindungi satu sama lain, apabila sarang mereka mendapat ancaman maka semut ini akan berhamburan menyelamatkan diri, tapi para semut tidak lupa akan telur mereka dan pemimpin mereka, mereka pasti akan membawanya ketempat yang lebih aman.
Apakah kita sebagai manusia seperti ini????????

6.    Kucing : bisa dikatakan kucing adalah hewan yang manis, banyak manusia yang memelihara kucing. Tapi tahukah anda karateristik dari hewan ini?? Ketika lapar, maka kucing ini akan mengeong kepada majikannya dalam artian agar diberi makan. Kucing ini tahu bahwa disitu terdapat banyak makanan yang kucing suka namun si kucing tidak mau langsung mengambil begitu saja, si kucing akan menunggu dari si majikan, setelah itu makanan yang majikan beri akan di makan ditempat. Namun apabila si majikan lengah maka sikucing akan beraksi untuk mengambil makanan yang lain yang dia sukai, dan langsung membawa lari. Mengapa tidak di makan di tempat? Karna si kucing tahu makanan yang ia ambil adalah makanan hasil curian. Bagaimana dengan koruptuor negri ini???

7.    Buaya : hewan ini begitu buas buat kita, hewan ini juga dijadikan symbol dalam pernikahan adat betawi, orang betawi tidak ketinggalan dengan yang namanya roti buaya apabila ada hajat pernikahan. Kenapa??? Ya, karena hewan ini mempunyai kekeluargaan yang baik bila kita pikirkan. Buaya akan kawin satu kali seumur hidupnya, mereka tidak akan berganti – ganti pasangan.

8.    Burung merpati : terkadang hewan ini sebagai peliharaan, konsumsi, symbol untuk para pengantin wanita dan pria. Mengapa?? Burung merpati di jadikan symbol pernikahan karena akan kesiatiannya terhadap pasangan. Si betina akan selalu setia kepada si jantan, dan si jantan akan selalu setia kepada betina. Mereka adalah hewan yang paling setia. Dalam kekeluargaan mereka saling mengerti satu sama lain, saling membantu. Dan apabila si betina bertelur maka mereka akan membuat sarang berdua, mengengkrami telurnya secara bergantian, mencari makan secara bergantian. Dan apabila telur mereka telah menetas, maka si betina dan si jantan akan bergantian mencari makan untuk anak – anaknya, bergantian untuk menyuapi anaknya. Apabila anak – anak mereka sudah bisa berjalan dan terbang, ke dua induk mereka akan mengajarkan mencari makan kepada anak – anaknya, hingga suatu saat anak – anak mereka mencari makan sediri. Bagaimana dengan kesetian kita terhadap pasangan kita???


Di terima saran dan kritik nya, apabila ingin menyebar luaskan cerita ini. Jangan lupa likenya dan koment ny yaa…

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 berbagi itu indah. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top